Info Harga dan Ciri-Ciri Kambing Boer Fullblood Asli di Ciamis

Memahami ciri-ciri kambing Boer fullblood asli itu penting. Boer adalah kambing pedaging terkenal yang memiliki standar internasional. Breed kambing Boer bukan hanya menjadi pemujaan di Indonesia, tapi di seluruh dunia. Ia juga dikenal sebagai kambing raksasa. Kambing Boer merupakan hewan endemik yang berasal dari Afrika Selatan, meski kini populasinya tersebar di seluruh dunia. Terutama di peternakan modern, seperti Australia. Di sana, kambing darah lengkap dirawat dengan baik, dicatat dan tentu saja rantai kambingnya jernih.

 

Namun, sebelum melangkah lebih jauh Tahukah Anda apa itu kambing fullblood? Kambing fullblood adalah kambing yang hanya memiliki darah murni. Artinya mereka tidak memiliki gen campuran dengan kambing jenis lain. Jadi, kambing boer fullblood adalah kambing yang arsip sejarah leluhur kambingnya hanya ada Boer. Kambing Boer (non-Boer) bukan campuran. Hal ini terbukti dengan melihat ciri-ciri tersebut.

 

Ciri-Ciri Kambing Fullblood Boer Asli

 

Kami menghargai perhatian Anda bahwa harga semua kambing Boer darah dan kambing Boer campuran sangat berbeda. Sudah mengeluarkan budget jutaan untuk fullblood Boer tapi malah mendapatkan kambing campuran tentu saja sangat mengecewakan.

 

Kambing Boer fullblood asli bisa tumbuh hingga 150 kilogram per ekor. Fakta ini pula yang menjadikan Boer sebagai kambing penghasil daging berstandar internasional. Dimungkinkan untuk membeli kambing fullblood Boer Afrika dari peternakan modern yang benar-benar memperhatikan genetika dan ras kambing asli, seperti yang berasal dari Australia. Namun, ciri-ciri kambing boer fullblood bisa muncul dari pengetahuan dan pengalaman. Berikut adalah beberapa ciri khas dari 100% suku asli Boer Afrika asli. Jika Anda lebih mungkin bertemu dengan kambing darah penuh, lebih mudah untuk mengetahui mana yang berdarah penuh dan mana yang tidak.

 

1. Memiliki Garis Putih Vertikal di Bagian Kepala

Ciri-ciri kambing Boer fullblood ini bisa Anda lihat dengan melihat bagian kepalanya. Dimana terdapat garis vertikal berwarna putih yang membentang dari hidung hingga dahi. Walaupun memang ada ras fullblood Boer yang tidak memiliki ciri tersebut, namun mayoritas memiliki garis putih di bagian depan wajah.

 

Jika Anda menemukan Boer fullblood yang tidak memiliki garis putih vertikal, atau tanda putih di atas kepala. Jangan secara otomatis menyimpulkan bahwa mereka bukan darah penuh, karena mungkin saja menemukan Boer darah penuh dengan kepala seluruhnya berwarna cokelat/merah. Ada juga Boer fullblood dengan tubuh berwarna merah/coklat tanpa ada yang putih sama sekali. Garis-garis putih vertikal di dahi kambing Boer adalah pola yang khas. Sebaliknya, jika tidak ada belang putih atau seluruh tubuh berwarna merah/coklat secara ilmiah, itu adalah kelainan genetik. Namun, semua individu adalah Boer berdarah penuh.

 

2. Kepala Tanduk Sedikit Melengkung Ke Belakang

Adapun tanduk orang dapat mengamati ciri-ciri hewan ini secara jelas. Kambing boer fullblood memiliki tanduk yang melengkung ke dalam. Ukurannya memang tidak sebesar domba Garut, namun tidak sekecil kambing jawa. Jika Anda menemukan kambing kacang, tanduknya berdiri atau berbintik-bintik. Tanduk kambing Boer beristirahat dan tidak memiliki sengat. Saat penyapihan selesai, tanduk Boer sudah mulai muncul. Saat mereka tumbuh, tanduk adalah perluasan tanduk ke arah belakang. Karena kambing Boer fokus pada dagingnya bukan hal yang memiliki nilai gizi sehingga ukuran tanduknya tidak besar.

 

3. Badan Berbulu Putih Bersih dan Pendek

Kambing Boer Afrika memiliki rambut paling keriting sejak dahulu kala. Sebagian besar tubuh, kaki, ekor, dan punggung mereka benar-benar putih. Hanya kepalanya yang memiliki tanda merah, coklat atau hitam, dengan semburat putih di depan.

 

Mantel yang sangat kecil ini membantu menentukan apakah Boer sebenarnya kurus atau gemuk. Kambing Gembrong adalah salah satu kambing berbulu lebat yang berasal dari bagian timur pulau Bali. Dengan kambing gembrong, anda harus bisa menggenggam badannya untuk mengetahui apakah kambingnya besar atau tidak. Berbeda dengan Boer yang bisa dilihat dengan melihatnya. Apalagi saat kambing Boer sudah mencapai usia dewasa dan ukurannya akan mengejutkan Anda. Itu semua daging. Untuk menghasilkan kambing Boer yang gemuk dan sehat, harus dilakukan perawatan yang sangat baik, termasuk pakan.

 

4. Ciri-ciri Kambing Boer Fullblood dengan Hidung Cembung

Selain kepala berwarna coklat yang bertanda putih, tubuh kecil berwarna putih serta bulu pendek berwarna putih. Jika Anda jeli maka cobalah untuk melihat moncongnya. Kambing Boer asli dengan kambing Boer darah penuh lebih cembung dan memiliki hidung yang lebih menonjol. Semakin cembung , dan moncongnya semakin lebar, kambing Boer semakin tampan. Seperti saat dia baru lahir, moncong dan hidungnya tampak berbeda. Lebih jelas dan lebih gelap. Orang yang terbiasa melihat kambing tentu saja menyadari hal ini. Temukan 100% kambing Boer full blood asli di GibasBarokah.com.

 

5. Fullblood Telinga Kambing Boer Menggantung Panjang

Seperti telinga kambing jawa kambing boer fullblood juga panjang dan berjatuhan. Telinga memiliki warna yang sama dengan kepala, biasanya berwarna hitam, merah, atau coklat. Ciri-ciri yang menjadi ciri telinga boer Kambing boer fullblood tidak terlalu menonjol, karena cukup banyak jenis kambing yang memiliki telinga yang mirip.

 

6. Kambing Boer Fullblood Kaki Pendek

Kaki pendek kambing Boer fullblood ini sangat jelas. Tubuhnya tinggi tapi kakinya pendek, bagaimana bisa terjadi? Bagaimana bisa? Kambing boer memiliki tubuh yang tegap, otot yang tebal, dan leher yang memanjang. Semakin besar dan panjang leher kambing Boer menandakan bahwa hewan tersebut sehat dan berkualitas baik.

 

7. Postur Tubuh Kekar, Panjang, dan Gemuk

Meski kakinya pendek karena tubuhnya dipenuhi daging, kambing Boer dewasa mampu mencapai tinggi lebih dari 80 sentimeter. Tak ayal, kambing Boer bisa mencapai berat hingga 150 kg, karena diisi penuh dengan daging.

 

Tubuh yang lurus dengan tubuh kekar, panjang, dan gemuk serta berbulu pendek merupakan ciri khas kambing Boer fullblood. Dari sini, kambing ini dianggap sebagai daging berkualitas tinggi.

 

8. Sertifikat yang membuktikan Breed Kambing Fullblood

Bahkan jika Anda pada awalnya dan berjuang untuk membedakan antara kambing Fullblood Boer dan kambing Boer campuran, Anda tidak perlu khawatir atau kecewa. Dengan nilai puluhan juta pada kambing Boer dewasa tentunya merupakan hewan bersertifikat yang membuktikan keaslian gen dan kejelasan indukan dari keturunannya.

 

Terutama jika Anda membawa sapi Boer fullblood Afrika dari peternakan peternakan modern, yang terkenal di dunia. Peternakan modern memiliki reputasi yang kokoh dalam menyediakan pengelolaan ternak terbaik di Australia. Kambing Boer Afrika yang berasal dari peternakan Australia modern disertifikasi sebagai darah penuh. Ini tentu jaminan kambing yang dibeli sudah sehat dan tidak cacat sehat, bebas penyakit, dan 100% unggul gen Boer ini.

 

Harga Kambing Fullblood Boer Afrika Impor

 

Berapa harga kambing boer fullblood impor asli? Hal ini dipengaruhi sesuai dengan umur dan kondisi kambing. semakin tua usianya dan semakin tinggi harganya. Karena seiring berlalunya waktu, peternakan juga harus menyediakan makanan dan perawatan. Ini terkait dengan biaya operasional untuk memelihara kambing.

 

Di website GibasBarokah.com, sebagai peternakan maju yang berlokasi di Indonesia Harga kambing Boer sekitar 30 juta per ekor, jika berumur 6-8 bulan. Selain itu, kambing Boer umur 1 tahun ke atas harganya 35 juta. Kambing Fullblood Boer dapat membawa banyak manfaat bagi Anda dalam kehidupan Anda sendiri dan juga sebagai peternakan pertanian. Jika Anda membeli Boer fullblood dari GB Farm Ngawi, Anda akan mendapatkan kambing broiler kualitas internasional.

 

Hal ini tentunya akan meningkatkan kualitas dan kesehatan kambing secara keseluruhan di properti Anda. Ini akan memastikan keberlanjutan di masa depan. Kambing boer fullblood merupakan aset investasi jangka panjang dengan perawatan hewan yang unggul. Jika Anda serius tentang kesejahteraan hewan maka tepat untuk membeli kambing Boer darah utuh. Ini adalah pilihan yang masuk akal karena memungkinkan pertanian tumbuh lebih efisien.

 

Jual Kambing Boer Afrika Fullblood di Gibas Barokah

 

Pertanyaan selanjutnya adalah : bagaimana cara membeli kambing boer afrika yang dijamin 100 100% asli? Anda tidak perlu bingung, karena kami di GibasBarokah.com memberikan alternatif bagi peternak yang ingin mensuplai berbagai jenis kambing fullblood import dari Afrika dan domba. Semuanya berawal dari kegelisahan dan kekesalan para peternak yang tidak puas dengan anakan ternak impor. Ternak fullblood tidak menunjukkan gen berkualitas unggul atau premium, kami mengandalkan pertumbuhannya. Kemudian kami memfasilitasi impor langsung langsung dari peternakan Australia modern yang memiliki reputasi baik.

 

Di sinilah kami menawarkan sinergi positif kepada peternak yang ingin berkembang. Yakni dengan memfasilitasi impor kambing totok maupun domba, dengan jaminan keaslian gen unggul. Inilah alasan mengapa Anda harus mendatangkan kambing dan domba fullblood melalui platform Gibas Barokah Farm. Platform Ladang Gibas Barokah.

 

1. Jaminan Kualitas Gen Unggul dan Premium

Anda akan dapat menikmati semua karakteristik dari kambing Boer fullblood dan keamanan yang lengkap. Berbeda halnya jika Anda membawa hewan sendiri dari luar negeri khususnya, apalagi jika berasal dari peternakan di luar negeri yang tidak jelas dan tidak terpercaya.

 

Bukannya menerima ternak sesuai keinginan, jika yang didapat tidak sesuai harapan justru akan menimbulkan kekecewaan. Harganya memang sudah sangat boros, namun tidak sebanding dengan kualitas yang ditawarkan oleh hewan ternak tersebut. Untuk mencegah kekhawatiran semacam itu, peran GB Farm Ngawi sangat diperlukan. Tidak perlu khawatir tentang genetika kambing kita. Kami menawarkan jaminan premium dan premium. Saat kami mengantarkan ternak ke tempat tujuan anda kami jamin ee bahwa hewan itu 100% cocok.

 

2. Proses garansi dan perawatan selesai dengan aman ke rumah Anda.

Proses impor ternak dari luar negeri sangat panjang sehingga membutuhkan dokumen serta waktu yang cukup lama. Tidak perlu khawatir tentang jenis masalah ini, karena kami akan memastikan bahwa prosesnya berjalan dengan mudah untuk Anda. Kami juga memastikan bahwa ternak kami akan tiba dengan selamat. Kondisi 100% sehat, bebas penyakit, tanpa cacat, dan dilengkapi dengan segala keunggulan genetik pada kambing full blood.

 

3. Harga paling murah, tapi kualitas terbaik

Harga kambing fullblood Boer Afrika Rp 30 juta per ekor terbilang terjangkau, karena proses impornya membutuhkan pengaturan formal yang juga memakan biaya. Misalnya, biaya karantina serta pemeliharaan, pengiriman dan sebagainya.

 

Juga, harga sudah termasuk semua layanan. Segera dikirimkan kepada Anda tanpa kotoran, Anda dapat menerimanya sehingga kambing fullblood berkualitas dapat dikirimkan kepada Anda dengan cara yang aman. Pasokan kambing boer fullblood semakin meningkat Mungkin hal ini bisa menjadi pertimbangan dalam waktu dekat. Jika waktunya bagus harga kambing jenis ini akan naik. Bukan puluhan juta, tapi mungkin ratusan juta. Khususnya di Indonesia saat ini kompetisi kambing Boer mulai marak, yang tentunya akan mendongkrak popularitas sekaligus harganya jika berhasil.

 

4. Transaksi dan Pengiriman 100% Aman

Alasan Anda harus memilih untuk membeli kambing Boer bebas darah dari Gibas Barokah Farm (GB Farm) adalah karena dijamin aman 100 baik dalam proses transaksi maupun dalam pengiriman. Bagi yang belum pernah transaksi import ternak dari luar dan belum yakin dengan prosesnya. Misalnya, Anda harus menemukan peternakan yang dapat diandalkan. Dan, tentu saja, Anda ingin semuanya sederhana dan praktis, maka Anda harus mencari di tempat lain. Platform perdagangan ternak terbaik yang ditawarkan oleh GB Farm adalah pilihan terbaik. Kami menawarkan opsi Uang Muka (DP) sederhana kepada pelanggan di muka, untuk menandakan penerimaan transaksi pembelian.

 

5. Mendapatkan sertifikasi dari The Boer Goat Breeders' Association of Australia (BGBAA)

Selain atribut kambing boer fullblood tersebut di atas sebagai bukti keaslian kambing yang diternakan 100% dari breed pilihan, tanpa dicampur dengan breed lain adalah sertifikat ternak. Kambing fullblood hanya diakui oleh The Boer Goat Breeders Association of Australia (BGBAA).

 

Selain kambing Boer Selain kambing Boer, di GB Farm kamu juga bisa mendapatkan jenis ternak lainnya. Di kategori kambing ada Anglo Nubian, Alpine, Saanen, Pygmy, dan kambing lokal lainnya. Untuk kategori domba, ada domba Dorper, Awassi, Merino, Texel, Suffolk, dan Garut. Informasi pemesanan atau pertanyaan lainnya dapat dilakukan dengan menghubungi hotline kami melalui website GibasBarokah.com. Kepuasan pelanggan saat menerima ternak yang melebihi ekspektasi anda adalah tujuan utama kami. Inilah mengapa kami juga memberikan bantuan purna jual yang mencakup panduan dan penanganan. Informasi berikut ini akan memberi Anda ciri-ciri kambing Boer fullblood, informasi harga kambing Boer terbaru, dan platform terbaik untuk menawarkan hewan tersebut. Temukan informasi tentang pertanian di sini. Semoga bermanfaat!

 

#hargakambingboer #kambingboerfullblood #kambingboerafrika #africanboergoat #boergoatfullblood #hargakambingoerjantan #kambingboeraustralia

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Clickbait dan Cara Menghindarinya

marak isu penculikan anak di Kota Blitar, Berikut Cara Mencegahnya

Dorper F1 sekarang Harga Domba Fullblood - Domba Dorper Gibasbarokah